Jenis Perawatan rambut yang Justru Bisa Merusak Rambut

Jenis Perawatan rambut yang Justru Bisa Merusak Rambut - UNTUK mendapatkan rambut sehat, cantik, dan berkilau ada beberapa perawatan yang hampir dilakukan oleh setiap wanita. Namun, tahukah Anda jika dari semua perawatan tersebut, justru ada yang bisa merusak rambut Anda?


Keratin

Salah satu perawatan yang dapat merusak rambut Anda adalah perawatan rambut lurus menggunakan keratin. Salon di Brasil melakukan perawatan rambut lurus dengan cara tersebut selama berabad-abad. Hal itu cukup berbahaya karena mengandung formalin dan glikol metilen.

Ekstensi rambut

Ekstensi rambut merupakan cara mudah untuk mendapatkan kembali rambut yang panjang. Namun, sebenarnya ini dapat merusak rambut karena bisa saja rambut sambungan tersebut lepas.

Pewarnaan rambut

Mewarnai rambut dengan warna-warna yang cerah memang baik untuk penampilan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda melakukan bleaching pada rambut. Sayangnya, bleaching dapat melemahkan rambut, dan membuat kerusakan lebih rentan. Bila Anda ingin mewarnai rambut dengan warna-warna yang cerah, baiknya saat rambut Anda pendek sehingga rambut yang rusak akan cepat tumbuh kembali.

Produk dengan bahan kimia

Sebagai seorang wanita ada kalanya merasa tidak puas dengan model rambut sendiri. Bila sudah lurus ingin keriting atau justru sebaliknya. Tentu untuk melakukan hal tersebut didukung pula dengan bahan-bahan kimia dari produk rambut tertentu. Ini juga akan merusak rambut Anda.

Meluruskan rambut

Anda sering melakukan perawatan untuk meluruskan rambut? Awalnya melakukan perawatan ini Anda akan mendapatkan rambut yang lurus dan halus, tapi dalam jangka panjang ini juga dapat merusak rambut Anda, terlebih jika melakukan alat pelurus rambut.

Ikat ekor kuda

Mengikat rambut dengan gaya ikat ekor kuda atau kepang juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karenanya, jangan mengikat rambut saat basah atau terlalu kencang dalam mengikat rambut.