Sponsor Baru Indonesia Super League QNB

Sponsor Baru Indonesia Super League QNB - Nama Qatar National Bank (QNB) Group langsung menjadi perbincangan di Indonesia setelah menjalin kesepakatan dengan Indonesia Super League (ISL) mulai musim ini. Dengan kerjasama sponsorship tersebut, bahkan ISl harus berganti nama menjadi QNB League mulai musim ini sampai musim 2017.


Alasannya, tentu karena QNB merupakan title sponsor, dan ini bukan yang pertama kalinya terjadi nama liga diubah. Sebab, dulu kita pernah mengenal yang namanya Liga Dunhill, Liga Kansas, atau Liga Bank Mandiri.

Seperti dilansir Goal, QNB sendiri bukanlah aktor lama dalam dunia sepak bola internasional, sebab seperti diketahui mereka juga menjadi sponsor bagi klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. QNB menjadi sponsor PSG sejak 2012, lalu setahun kemudian mereka memperpanjang kerjasama sampai tiga tahun.

Selain QNB, PSG juga disponsori oleh perusahaan-perusahaan ternama lainnya seperti Nike, Emirates, dan Ooredo. Fakta ini tentu kian menguatkan adanya keterkaitan Indonesia dengan Les Parisiens, mengingat perusahaan air beroksigen dari Indonesia Super O2, juga merupakan regional partner PSG yang pertama di Asia.