Profil Anindya Kusuma Miss Universe Indonesia 2015

Profil Anindya Kusuma Miss Universe Indonesia 2015 - ANINDYA Kusuma Putri menjadi wakil resmi Indonesia di kontes Miss Universe. Ia sukses mengungguli para pesaingnya di sebuah kontes kecantikan.


Anindya sendiri lahir di Semarang, 3 Februari 1992. Gadis yang akrab disapa Anin tersebut dikenal memiliki segudang prestasi, termasuk di akademik. Anin yang kini masih berstatus mahasiswa Universitas Diponegoro di Semarang itu tercatat sebagai top 4 Best Student in Engineering Faculty, Jurusan Teknik Planologi.

Tak hanya itu, ia juga sangat aktif di berbagai kegiatan sejak duduk di bangku sekolah. Berkat kepiawaiannya dalam memimpin, Anin sukses mengelola organisasi sekolah seperti Pramuka dan OSIS. Sedangkan di universitas, ia juga terpilih sebagai Presiden Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales (AIESEC), sebuah organisasi pemuda tingkat internasional. Setelah melepas jabatan tersebut, ia juga berkesempatan untuk mengikuti Indonesia Participating Youth of The 41st Ship for Southeast Asian & Japanese Youth Programme 2014. Bahkan, dara cantik ini berhasil menjadi Chairman of Solidarity Group pada program tersebut.

Di luar akademik, Anin juga dikenal memiliki segudang prestasi lain. Salah satunya menjadi GADIS Sampul oleh sebuah majalah pada 2008. Padahal saat itu, Anin belum memiliki banyak pengalaman di dunia modeling. Kendati demikian, ini menjadi motivasi terbesar untuk meraih mimpinya.

Sejak saat itu, berbagai tawaran dari dunia hiburan pun menghampirinya. Mulai dari presenter program petualang di salah satu televisi swasta hingga beberapa film layar lebar.

Selain modeling, Anin rupanya juga dikenal sebagai seorang atlet. Sejak di bangku sekolah hingga universitas, ia sering mengikuti berbagai kejuaraan basket dan badminton.