6 Batu Akik yang Bakal Tren di Tahun 2015

6 Batu Akik yang Bakal Tren di Tahun 2015 - Batu akik menjadi trend dimasyarakat khusus nya kaum adam di tahun 2014, berbagai jenis dan selera batu akik muncul dimasyarakat selain itu tidak hanya kalangan orang dewasa aja yang menyukainya namun belakangan cinincin sudah dipakai oleh kalanagan remaja dan sudah mencajadi gaya hidup buat yang menyukainya karena itulah harga batu cinicin semakin mahal makin banyak nya peminta dari bernbagai kalangan.


Inilah 6 Batu Akik yang Bakal Tren di Tahun 2015

Batu Bacan

merupakan jenis batu akik asal indonesia dan banyak ditemukan di daerah bacan halmahera selatan maluku utara jenis batu bacan paling populer dan dicari adalah batu bacan doko dan batu bacan palamea, kedua jenis batu ini tengah menjadi incaran bagi penghobi maupun kolektor perbedaan batu bacan doko dan palamea terletak pada warna nya, doko memiliki warna hijau gelap sedangkan jenis palamea memiliki warna hijau ke biruan.


Batu Safir

Batu Safir merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di berbagai negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang mampu memiliki jenis batu alam yang indah ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum dan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan jenis lainnya.
Batu permata ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya.

Batu Ruby

Batu Ruby sering juga disebut batu merah delima termasuk salah satu dari sekian banyak batu permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian

Batu Topaz

Batu topaz memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.

Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik yang berkaitan dengan kesehatan jasmani maupun rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan
daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian.

Batu Kalimaya

Batu Kalimaya merupakan jenis batuan mulia yang paling banyak dicari baik oleh penghobi maupun kolektor. Keindahan batu ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan mereka yang baru mengenal batu mulia sekalipun akan tertarik dengan pesona batu yang mampu mengeluarkan aneka macam warna tersebut.

Batu opal di Indonesia dikenal dengan istilah kalimaya dan banyak ditemukan di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri bervariasi tergantung kualitas layaknya batu akik pada umumnya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2.500 dollar/karat.

Batu kecubung

Batu kecubung termasuk salah satu dari sekian banyak batu akik yang juga tengah menjadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu yang biasa disebut Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona.

Tak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan kecubung juga dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan Baca : Khasiat Batu Kecubung